Saturday, October 27, 2012

Reflected in You (Crossfire #2)


Judul : Reflected in You (Crossfire #2)
Author : Sylvia Day
ISBN : 0425263916 (ISBN13: 9780425263914)
Edisi : English Paperback (October 2012) by Penguin Group USA.
Genre : Adult, Romance, Contemporary

Gideon Cross. As beautiful and flawless on the outside as he was damaged and tormented on the inside. He was a bright, scorching flame that singed me with the darkest of pleasures. I couldn't stay away. I didn't want to. He was my addiction...my every desire...mine.

My past was as violent as his, and I was just as broken. We'd never work. It was too hard, too painful...except when it was perfect. Those moments when the driving hunger and desperate love were the most exquisite insanity. We were bound by our need. And our passion would take us beyond our limits to the sweetest, sharpest edge of obsession...Intensely romantic, darkly sensual and completely addictive, Sylvia Day's `Reflected in You` will take you to the very limits of obsession - and beyond. -Goodreads

This book came with Onyx but I postponed the reading until I finished Onyx up. Nothing personal, but I didn't really like the book one. So, when I finished reading the book, I was like, nooo!! Why didn't I read it sooner???

Tahu lagunya Sarah McLachlan, Stupid?

how stupid could I be
a simpleton could see
that you're no good for me
but you're the only one I see

Kadang aku ngerasa Eva ini agak terlalu 'lemah' kalo soal Gideon. She says she wouldn't beg, but she does anyway. Gideon adalah titik lemahnya.

Semuanya berjalan lancar, dan bukunya langsung nyambung ke hari setelah Eva nangkep basah Cary, teman seapartemen dan sahabatnya, ngadain menage di ruang tamunya. Inget kan aku bilang di Bared To You kalau endingnya gantung? Ternyata disambung langsung di buku kedua, nggak kayak serial lainnya yang kalo lanjut, setingnya beberapa waktu setelah buku pertama. It was fast-paced, and I was a bit taken aback. Nah, hubungan Eva dan Gideon makin serius, makin intens, dan itu membuat Eva dan Gideon jadi kewalahan. Gideon yang control freak berusaha menjauhkan Eva dari 'masalah' meskipun akhirnya membuat Eva kesal dan ngebales Gideon.

Sayangnya, seperti halnya semua hubungan yang keliatan sempurna di permukaannya, trouble in paradise. Tiba-tiba aja Gideon, yang emang mercurial tapi tetep perhatian sama Eva, menjaga jarak dari Eva dan bahkan kembali mengencani mantan tunangannya, Corinne. Jelas aja Eva marah, dan nggak cuma marah, Eva akhirnya mutusin Gideon.

It is a hard break-up. Eva berusaha keras untuk move on meskipun dia masih nggak bisa ngelupain Gideon. Gideon merahasiakan sesuatu dari Eva, dan meskipun Gideon meminta Eva bersabar, kali ini Eva nggak bisa nerima diamnya si Gideon dan dia ngerasa udah mencapai ambang batasnya.

Pasangan yang sama-sama kacau. Mendingan di Fifty Shades, dimana Ana nggak bener-bener punya masa lalu yang bisa mempengaruhi hubungannya dengan Christian. Eva dulu sempat berkencan dengan Brett Kline (and now he's a hot front man of a famous rock band) yang ngejar-ngejar Eva lagi dan ada juga masalahnya dengan mantan kakak tirinya. Past issues? Jelas. Apalagi Gideon. Gideon sangat tertutup dan secretive dengan masa lalunya, takut kalau apa yang terjadi padanya bisa membuat Eva lari.

Meskipun pada akhirnya aku tahu alasan Gideon ngejauhin Eva, tetep aja itu bikin aku pengen mukul dia karena dia bener-bener bebal. Ada lebih banyak emotional roller coaster di buku ini dibandingkan buku pertama, karena masalah mereka berdua bukan lagi cuma masalah kecemburuan satu sama lain. Di buku ini, selain kecemburuan Gideon pada Brett dan kecemburuan Eva pada Corinne, ada masalah lain yang sedang bersembunyi dan nunggu kesempatan emas buat ngacauin hubungan mereka. Ceritanya intens, membuatku ikut nahan napas dan ikut ngerasain sakit hatinya Eva, dan secara keseluruhan perfect. Ada beberapa hal yang menurutku masih off dan bikin aku nggak enak, but it's a shame to give such a great book less than a full rate, right?



Friday, October 19, 2012

Onyx (Lux #2)


Judul : Onyx (Lux #2)
Author : Jennifer L. Armentrout
ISBN : 1620610116 (ISBN13: 9781620610114)
Edisi : English Paperback (Agustus 2012) by Entangled Teen
Genre : YA, Paranormal Romance, Aliens (!), Urban Fantasy

Being connected to Daemon Black sucks…

Thanks to his alien mojo, Daemon’s determined to prove what he feels for me is more than a product of our bizarro connection. So I’ve sworn him off, even though he’s running more hot than cold these days. But we’ve got bigger problems.

Something worse than the Arum has come to town…

The Department of Defense are here. If they ever find out what Daemon can do and that we're linked, I’m a goner. So is he. And there's this new boy in school who’s got a secret of his own. He knows what’s happened to me and he can help, but to do so, I have to lie to Daemon and stay away from him. Like that's possible. Against all common sense, I'm falling for Daemon. Hard.

But then everything changes…

I’ve seen someone who shouldn’t be alive. And I have to tell Daemon, even though I know he’s never going to stop searching until he gets the truth. What happened to his brother? Who betrayed him? And what does the DOD want from them—from me?

No one is who they seem. And not everyone will survive the lies…
-Goodreads

Daemon was a total babe, but he was stab-worthy, which, at times, zeroed out the babe part.

He was still a total smartass. And yeah, that smug grin still irked me. But I loved him. And the jerk loved me, too. -Katy Swartz

Begitu aku nyampe di rumah setelah seminggu bergulat dengan tugas kuliah dan ngeliat buku ini nangkring dengan manis di atas kasur, aku langsung lonjak-lonjak kegirangan. Aku telat dua bulan nih bacanya--dan aku bener-bener nggak sabar buat baca Onyx dan nerusin ceritanya Daemon-Katy.

“Stop distracting me, Kitten. Back to my bet—by New Year’s Day, you’ll have admitted that you’re madly, deeply, irrevocably, and irresistibly in love with me.” -Daemon Black

How cool is that sentence from Daemon?

Di Onyx, Katy dan Daemon makin dekat--meskipun kedekatan mereka nggak terlalu mulus karena Katy meragukan banyak hal dari Daemon. Setelah kejadian di buku satu, dimana Daemon nyembuhin Katy setelah Katy membunuh seorang Arum, Daemon dan Katy jadi terhubung--Katy bisa ngerasain kalo Daemon deket, begitu juga sebaliknya. Kemudian Katy akhirnya nyadar kalau gara-gara Daemon nyembuhin dia pake kekuatannya sebagai Luxen, Katy jadi punya kemampuan-kemampuan yang mirip sama Daemon. Hal-hal aneh terjadi pada Katy, dan membuat Katy sendiri ketakutan. Takut DOD bakalan mencium kalau Katy dan Daemon terhubung satu sama lain dan takut nasibnya dan Daemon bakalan berakhir kayak Dawson-Bethany, kakak Daemon.

Selain kebingungannya mengenai kekuatannya sendiri, Blake Saunders muncul. He's an eye candy and easy-going. Tentu saja Katy jadi tertarik sama Blake. Apalagi Blake mengklaim dia juga sama seperti Katy--dia juga punya kekuatan Luxen dari temannya yang nyembuhin dia.

Waaah, bukunya seru banget! Aku jadi berasa ikut naik emotional roller-coaster-nya si Katy. Di satu sisi, Katy takut kalau perasaannya ke Daemon--dan sebaliknya--ternyata cuma akibat penyembuhan si Daemon. Belum lagi si Daemon bertingkah kayak pacar yang cemburu--ini kata-kata Suze Simon--dan sering ngegangguin Katy-Blake kapanpun mereka cuma berduaan. It's kinda cute anyway. Aku ngerti dilemanya Katy. Dia kepengen terus sama Daemon, tapi dia juga nggak kepengen DOD tahu tentang dirinya dan pada akhirnya bakalan membahayakan Daemon dan Dee. Daemon jadi semakin protektif terhadap Katy, dan juga jadi agak posesif. Ada beberapa bagian dimana aku mulai bisa nangkep gimana sebenernya pribadi seorang Daemon Black--Luxen seksi yang berhasil membuatku meleleh setiap kali Daemon menunjukkan sweet side-nya. Di Onyx, Daemon bakalan lebih terbuka dengan perasaannya sendiri dan dalam menunjukkannya ke Katy. Daemon di Onyx nggak setertutup dan nggak sebrengsek Daemon di Obsidian. Hubungan mereka berdua juga berkembang pesat di Onyx, dan nggak membuatku malas atau bosan nerusin. Udah baca sekitar tiga kali, sampai hari ini. Dan sekarang proses baca lagi di Chapter 3.

Katy, seperti biasa, masih smart-ass. Daemon juga sih, tapi masih bearable lah. Aku suka sama gaya penceritaan Jennifer L. Armentrout yang selalu berhasil membuat karakter-karakternya terasa nyata dan hidup. Mulai dari gaya bicara, gaya bahasanya. Ada semakin banyak quote keren. Ceritanya juga bener-bener bikin aku ikut deg degan. Dan endingnya! Ooooh. So sweet...tapi sukses bikin aku penasaran setengah mati. Jadi gimana dong? Opal masih lama nih terbitnya.

Aku biasanya nggak mengharapkan lebih dari sekuel sebuah seri--terutama kalau ceritanya masih bersangkutan dengan buku sebelumnya dan tokohnya juga sama. Tapi Jennifer L. Armentrout membuatku terpukau, dan beliau langsung masuk jajaran Top 5 author favoritku (nomer 1 masih Meg Cabot, 2 masih Nalini Singh, tapi Jennifer L. Armentrout duduk di kursi ketiga). Tapi Onyx melampaui harapanku, and I do know my expectation were high. Dan kover buku-bukunya Jennifer L. Armentrout masih sukses bikin aku ngiler. Aku nggak sabar nungguin Opal terbit :)


Friday, October 12, 2012

Dari Asap dan Tulang (Daughter of Smoke and Bone #1)


Judul : Dari Asap dan Tulang (Daughter of Smoke and Bone #1)
Judul Original : Daughter of Smoke and Bone
Author : Laini Taylor
Translator : Primadonna Angela
ISBN : 9789792287813
Edisi : Bahasa Indonesia, Paperback (September 2012) by Gramedia Pustaka Utama

Pada zaman dahulu,
seorang malaikat dan iblis jatuh cinta.
Kisah cinta mereka tidak berakhir indah.

Langit terbelah dan banyak sosok asing berwajah rupawan turun ke bumi, menyembunyikan sayap api mereka dalam ilusi agar bisa berbaur dengan manusia. Birai-birai pintu di penjuru dunia mereka tandai dengan cap tangan hitam yang melesak terbakar pada kayu atau logam.

Sementara itu, di suatu tempat di Praha, Karou, gadis 17 tahun, siswa sekolah seni di Praha, menjalani kehidupannya yang tampak normal. Tetapi ia selalu membawa-bawa buku sketsanya yang berisi gambar monster-monster aneh dan menyeramkan––chimaera yang merupakan makhkluk terdekat yang ia punya sebagai keluarga.

Kehidupan Karou akan berubah dalam semalam. Tanpa ia sadari, peperangan antardua dunia yang kejam akan melibatkan dirinya.
-Goodreads

Ngeliat kovernya bikin aku penasaran dan ngiler lho. Sayap biru yang jatuh? Kadang Malaikat bikin aku bosen karena udah nggak terhitung berapa banyak nover tentang malaikat yang aku baca. Dan sebenernya saat aku beli buku ini aku bener-bener 'buta' dan aku cuma berharap pada Tuhan kalau aku nggak bakal kecewa sama bukunya, karena saat itu aku belum lihat review-review dari Goodreads. Yah, sheer curiousity aja lah. Aku ngeliat buku ini di rak new release dan langsung ambil, main comot aja (padahal harusnya aku beli Unearthly - Cynthia Hand, atau Heavenly - Jennifer Laurens).

Karou--tanpa nama belakang kayaknya--adalah cewek 17 tahun yang bersekolah di sebuah sekolah seni di Praha. Praha selalu mengingatkanku sebagai pusat sihir tertua di Eropa. Dia cewek berambut biru (hasil permohonannya pada Brimstone), punya tato di tubuhnya, tapi dia pinter ngegambar dan bener-bener cantik. Sejak kecil Karou dirawat oleh Brimstone dan tiga anak buahnya yang lain, empat chimaera lainnya. Karou sendiri mengerjakan beberapa hal untuk Brimstone, yang seorang penyihir di kalangan chimaera dan bekerja menjual permohonan.

Di seluruh dunia, portal-portal menuju dunia chimaera ditandai oleh para malaikat, untuk dibakar dan dimusnahkan sebagai bagian perang yang sudah berlangsung selama seribu tahun antara seraphim dan chimaera. Akiva, salah satu malaikat itu, bertemu Karou di Marrakesh dan merasa harus membunuh Karou karena meskipun Karou manusia, tapi dia memegang simbol iblis di tangannya. Akiva malah nggak jadi membunuh Karou karena Karou mengingatkan Akiva pada kekasih chimaera-nya. Bertahun-tahun yang lalu, Akiva jatuh cinta pada seorang chimaera, tapi akhir cinta mereka nggak berakhir bahagia. Penasaran dengan identitas Karou yang sebenarnya, Akiva malah mengikuti Karou. Ketika akhirnya Akiva tahu siapa Karou sebenernya, dia bimbang. Apakah dia harus meninggalkan saudara-saudara seraphim-nya untuk melindungi Karou atau membunuh Karou?

Jadi siapa sebenarnya Karou? Apa yang sebenernya terjadi pada Akiva dan kekasih chimaera-nya? Dan apa peran Brimstone, si chimaera tua itu? Dan apa penyebab perang antara seraphim dan chimaera?

Beberapa bab pertama, pertanyaan-pertanyaan di atas selalu membuatku penasaran, dan jujur saja, itu yang membuatku terus-menerus membalik halaman buku ini. Awalnya, aku agak bingung dengan berbagai macam penjelasan mengenai kehidupan Karou. Tapi akhirnya aku harus mengakui kalau tokoh-tokoh novel ini menarik. Karou, Akiva, bahkan Brimstone. Seneng banget waktu akhirnya aku tahu siapa Karou sebenernya, tapi juga hancur waktu endingnya nggak berjalan sesuai yang kuharapkan. Dan seru juga, karena setingannya nggak di Amerika, tapi di Praha. Praha, from all places! Dan Karou juga jalan-jalan ke Marrakesh, ada juga yang di Riyadh, ke Paris. Meskipun nggak bener-bener berasa keliling dunia, buatku lumayan banget!

Buku ini nggak bikin aku bosen bacanya. Enak dan juga kalimatnya ringan. Aku harus angkat jempol buat Mbak Donna yang nerjemahin buku ini. Aslinya aku lagi bersusah payah beradaptasi dengan kehidupan kuliah yang nggak seperti apa yang kuharapkan, dan buku ini membantu mengusir kebosanan karena nggak bisa pulang ke rumah.

Nggak sabar nunggu buku keduanya, yang katanya masih dalam proses penerjemahan :) Ayo Mbak Donna! Semangat! *nggak jelas*


Monday, September 17, 2012

Tempting the Best Man (Gamble Brothers #1)



Judul : Tempting The Best Man (Gamble Brothers #1)
Author : J. Lynn (Jennifer L. Armentrout's name for adult romance)
ISBN13 : 9781622669103
Edisi : Ebook, English. April 2012 by Entangled Publishing: Indulgence
Genre : Contemporary Romance, Chicklit, Adult Fiction

Madison Daniels has worshipped her brother's best friend since they were kids. Everyone thinks she and Chase Gamble would make the perfect couple, but there are two major flaws in their logic. 1) Chase has sworn off relationships of any kind, and 2) after blurring the line between friends and lovers for one night four years ago, they can't stop bickering.

Forced together for her brother's wedding getaway, Chase and Madison decide to call a truce for the happy couple. Except all bets are off when they're forced to shack up in a tacky 70’s honeymoon suite and survive a multitude of "accidents" as the family tries to prove their "spark" can be used than for more than fighting. That is, if they don't strangle each other first… -Goodreads

“It’s the truth. You are my everything. I love you. I have for longer than I realized. Please tell me my boneheadedness hasn’t screwed things up beyond repair for us.”
-Chase Gamble

Jennifer L. Armentrout dalam nama J. Lynn. Di namanya J.Lynn, Jennifer menulis romance dewasa. Aku suka banget sama Obsidian (Lux 1) dan aku berharap aku menyukai Tempting the Best Man. Kovernya gila juga--cowok narik tank-top si cewek.

Madison Daniels datang ke pesta pernikahan kakaknya, Mitch. Sayangnya, di tengah jalan, bannya kempes. Akhirnya keluarga Madison mengirim Chase Gamble untuk menyelamatkan Madison. Madison udah jatuh cinta sama Chase sejak dia kecil, tapi Chase nggak nanggepin dia pada saat itu. Kemudian, di resor tempat mereka seharusnya menginap selama weekend, ternyata ada salah teknis yang membuat Madison dan Chase harus rela tidur sekamar.

The book was...hilarious. Yet felt touchy. Lucu banget ngeliat Chase dan Madison berinteraksi. Madison berusaha berpura-pura kalau ngeliat Chase nggak bikin dia sakit hati. Di sisi lain, Chase berpura-pura cuma ngakuin Madison sebagai adik sahabatnya. Biasanya, plot kayak gini bikin aku mangkel banget. Habis kedua tokoh ada dalam posisi denial dan kadang ceritanya jadi nggak enak dibaca. Tapi Chase emang nggak terlalu nganggap serius perasaan Madison, dan karena dia sendiri bukannya tipe cowok brengsek yang emang nggak kepingin ngakuin perasaan si cewek, Chase termaafkan lah.

Madison Daniels itu witty dan selera humornya bagus. Cocoklah sama Chase yang juga seneng ngegodain Madison. Pada hari baik, Madison bisa ngebales komentar-komentar Chase ke dia. Okelah, Madison emang kerja di Smithsonian Library. Tapi dia juga bukan cewek yang ngebosenin. Malah dia bener-bener nggak kerasa kayak librarian. Chase sendiri,

Gaya penulisan Jennifer nggak membosankan. Itu yang bikin aku seneng. Tokoh-tokohnya sangat berkarakter dan juga nggak bikin bosen. Chemistry antara kedua tokoh juga kerasa banget. Tokoh-tokoh Jennifer L. Armentrout emang punya chemistry yang kuat, termasuk Katie dan Daemon. Aku sendiri emang cuma ngasih 4 bintang karena meskipun endingnya bagus banget, tapi aku nggak sreg. Kurang antiklimaks kali ya?


Sunday, September 09, 2012

Hectic Week

Semingguan ini, jujur aja aku nggak sempet buka blog.
Ada beberapa alasan.

Satu. Aku seminggu sama sekali nggak bisa baca buku apapun, karena aku ngekos di deket kampus dan aku nggak berani bawa-bawa novel terlalu banyak. Dan karena ngekos itu pulalah, aku jarang pulang dan jadi nggak bisa ganti novel--kemarin bawa Heartbreaker doang sih.

Dua. Semingguan kemarin aku ospek. Nama kerennya sih PPKMB, padahal toh aslinya juga ospek 'beradab' karena dikasih makan sama pihak kampus. Tetep aja di fakultas lain, selain Sains dan Teknologi, masih ada acara bentak-bentakan. FST masih belum ospek 'garang' begitu sih, jadi sekarang agak bisa santai-santai.

Tiga. Karena ngekos juga, laptopku aku tinggal di rumah Sidoarjo. Parah kan? Seminggu di kos aku cuma baca Heartbreaker sama tidur-tiduran aja, TV aja nggak ada kok.

Mulai besok kegiatan perkuliahan udah dimulai dengan normal. Cieeeeh, udha mahasiswa nih ceritanya. Padahal selama tiga kali weekend kita para maba (mahasiswa baru) ini bakalan dapet ospek dari BEM dan HIMA(FIsika buat aku). BTW,  aku aslinya parah banget di Fisika, kok ya masuknya Departemen Fisika. It was quickly becoming a joke between my family. Untung aja karena ospeknya cuma weekend, akhirnya aku bisa bawa-bawa laptop ke kampus. Yey! Kegiatan baca-review lanjut deeh!

Happy September guys! (meskipun agak telat juga karena sekarang tanggal sembilan)

Wednesday, August 29, 2012

A Beautiful Dark (A Beautiful Dark #1)


Judul : A Beautiful Dark
Author : Jocelyn Davies
ISBN : 0062093185 (ISBN13: 9780062093189)
Edisi : English Ebook (September 2011) by HarperTeen
Genre : Fantasy, Paranormal, Angels, YA

On the night of Skye’s seventeenth birthday, she meets two enigmatic strangers. Complete opposites—like fire and ice—Asher is dark and wild, while Devin is fair and aloof. Their sudden appearance sends Skye’s life into a tailspin. She has no idea what they want, or why they seem to follow her every move—only that their presence coincides with a flurry of strange events. Soon she begins to doubt not just the identity of the two boys, but also the truth about her own past.

In the dead of a bitingly cold Colorado winter, Skye finds herself coming to terms with the impossible secret that threatens to shatter her world. Torn between Asher, who she can’t help falling for, and Devin, who she can’t stay away from, the consequences of Skye’s choice will reach further than the three of them could ever imagine.

A Beautiful Dark is the first book in a captivating trilogy by debut author Jocelyn Davies.
-Goodreads

“You’re so special. In ways . . . I wasn’t expecting.”
-Devin

Fiuh. Dapet bukunya gratisan (hehe) dan karena penasaran juga, akhirnya aku baca deh.

Now, I'm officially a sucker for bad-boy-exterior-softie-heart-interior.

Di pesra ulang tahunnya yang ke tujuh belas (ceritanya nih sweet seventeen) sebuah pemanas air di bagian bawah kafe meledak. Saat Skye pergi buat perjalanan ski (karena ceritanya ini di Colorado, jadinya ya maklum aja kalau liburannya ya pergi main ski) pemanas bis jadi overheated. Termometer di rumahnya rusak, juga karena overheated. Skye nggak tahu kenapa, tapi dia yakin kalau dia bisa 'mengeluarkan' hawa panas dari tangannya.

Muncullah Asher dan Devin. Dua cowok yang berbeda kayak bumi dan langit. Asher adalah tipe tampan-berbahaya-berambut gelap. Devin adalah tipe si pirang-angelic-bermata biru. Keduanya menaruh perhatian pada Skye. Asher dan Devin mengaku sebagai sepupu. Nyatanya, mereka dikirim oleh Order (sekelompok 'malaikat' yang seharusnya sebagai good guy) dan Rebellion (fallen angel-nya Order). Bisa ditebak dong yang mana yang Order--the good guys--dan mana yang Rebellion--the bad guys. Ternyata Skye bukan manusia biasa, tapi dia itu anak dari pria anggota Rebellion dan wanita Order. Order dan Rebellion sama-sama kepengen ngeklaim kekuatan Skye yang akan segera muncul. Nggak bisa dicegah juga, Skye jatuh cinta sama Asher, tapi tertarik juga Devin. Goddamn love triangle *scowl*

Team Asher!

Oke. Jadi sebenernya ceritanya nggak terlalu menarik. Biasa aja. Aku nggak begitu suka sama karakter Skye. She's so freaking stubborn! Dia selalu berusaha menyangkal kekuatannya sendiri, bikin Asher dan Devin (dan juga aku) frustrasi. Beh. Bukan jagoan cewek yang bisa dikagumi. Aku nggak nyalahin kebingungannya memilih antara Asher-Devin. Siapa juga yang nggak bingung. Tapi kekeraskepalaannya nggak mau mengakui kalau dia itu bukan manusia biasa, bikin males aja. Tokoh cowoknya juga ngebingungin. Asher, jelas-jelas suka sama Skye, head over heels gitu. Tapi dia tetep aja flirting sama cewek lain. Devin, udah dijodohin sama Raven, ternyata juga mulai jatuh cinta sama Skye, tapi karena dia anggota Order, dia nggak bisa seenaknya mendekati Skye. Huwaaaaah.

Gaya penceritaannya agak berbelit-belit dan endingnya nggantung *hela napas* Untung aja buku gratisan. Nggak yakin banget kepengen baca lagi. Tapi, for the sake of reviewing, kalau bisa sih buku keduanya dibaca, A Fractured Light.




Thursday, August 23, 2012

Size 12 And Ready to Rock (Heather Wells Mysteries #4)


Judul : Size 12 And Ready To Rock (Heather Wells Mysteries #4)
Author : Meg Cabot
ISBN 0061734780 (ISBN13: 9780061734786)
Edisi : English Paperback (July 10th 2012) by William Morrow Paperbacks
Genre : Chicklit, Contemporary, Mystery and Investigation

Summer break ... and the livin' ain't easy!

Just because the students at New York College have flown the coop doesn't mean assistant residence hall director Heather Wells can relax. Fischer Hall is busier than ever, filled with squealing thirteen- and fourteen-year-old girls attending the first ever Tania Trace Teen Rock Camp, hosted by pop sensation Tania Trace herself—who just happens to be newly married to Heather's ex-boyfriend, heartthrob Jordan Cartwright. But the real headache begins when the producer of a reality TV show starring Tania winds up dead ... and it's clear that the star was the intended victim.

Grant Cartwright, head of Cartwright Records, wants to keep his daughter-in-law (and his highest-earning performer) alive. So he hires his oldest son, black sheep of the family and private investigator Cooper Cartwright—who just happens to be Heather's new fiancĂ©. Heather should leave the detecting to Cooper. But with a dorm full of hysterical mini-divas-in-training, she can't help but get involved. And after Tania shares a really shocking secret with her, this reality suddenly becomes more dangerously real than anyone ever anticipated. -Goodreads

“One of them called you fat?” Cooper sounds amused. “Did you tell her that your boyfriend thinks you’re perfect just the way you are and also that your boyfriend owns a gun and a permit to carry it in New York City?”
- Cooper Cartwright

Heather Well is back!

Di blog ini aku nggak sempet bikin review di buku dua dan tiga (Size 14 Is Not Fat Either dan Big Boned). Langsung aja kulompatin di buku keempat.

Ceritanya, akhirnya Heather dan Cooper (si seksi PI, pria yang dicintainya setengah mati, dan juga induk semang tempatnya tinggal) bertunangan. Yap. Mereka akhirnya saling menyatakan cinta di buku ketiga dan memutuskan untuk menikah diam-diam, dengan mengundang sesedikit mungkin orang. Buku keempat bersetting kira-kira tiga bulan setelah mereka mulai pacaran.

Asrama tempat kerja Heather, Fischer Hall, bakalan dipakai buat tempat Tania Trace Teen Rock Camp pertama yang akan dipandu oleh Tania Trace, yang kebetulan juga adalah Mrs. Jordan Cartwright baru. Sekedar mengingatkan, Heather menangkap basah Jordan dan Tania di apartemennya dan Jordan, yang kemudian berakhir dengan putusnya Heather-Jordan dan kepindahan Heather ke tempat Cooper. Sekarang sih Heather udah nggak peduli sama Tania dan Jordan, toh dia udah punya Cooper.

Heather dan Cooper memang nggak merahasiakan hubungan mereka, tapi mereka juga nggak secara resmi mengumumkannya. Bayangin aja kekagetan Heather saat mendengar mengenai insiden penembakan waktu proses syuting acara Rock Camp Tania, yang kebetulan terjadi di dekat Fischer Hall dan membuatnya ketemu lagi dengan Tania yang sedang hamil dan Jordan yang bingung. Semakin lama Heather semakin yakin kalau Tania-lah sasaran percobaan pembunuhan yang terus terjadi--terutama setelah produser acara Rock Camp, Jared Greenberg, mati keracunan makanan yang sebenarnya buat Tania. Belum lagi, ternyata ayah Jordan dan Cooper, Grant, memutuskan buat menyewa Cooper sebagai bodyguard pribadi Tania selama proses syuting Rock Camp di Fischer Hall.

Heather memang nggak pernah bisa jauh-jauh dari kasus, kayaknya. Masih keinget banget buku kedua, dimana dia malah kejebak sama jaringan peredaran narkoba. Di buku ketiga, bosnya ditembak sama mantan istrinya. Sekarang, meskipun Heather janji sama Cooper dia bakalan stay away dari rangkaian teror yang membayangi Tania, Heather tetep aja terlibat. Apalagi setelah dia tahu rahasia Tania Trace dan fakta kalau Tania hamil.

Hubungan Heather dan Cooper mengalami kemajuan pesat. Aku suka banget, terutama karena aku jatuh cinta sama Cooper Cartwright. Heather juga, surprise banget, ternyata bisa balik ke ukuran 12. Isu buku ini kan juga sebagian berkutat di masalah Heather yang ngerasa dia agak terlalu gemuk. Di buku ini, aku nyadar ternyata Tania Trace itu bukan heartless bitch yang kubayangkan. Dia punya masa lalunya yang juga kacau. Jordan juga, meskipun dia sayang banget sama istrinya itu, tapi tetep aja nggak berdaya ngelawan ayahnya--nggak kayak Cooper. Akhirnya kita bisa ketemu keluarga Cartwright, mulai dari Grant Cartwright, Patricia Carwright, si kembar Jessica dan Nicole. Well, they're part of the Cartwright family freak show. Bukunya seru banget, lumayan menghibur, dan asli: keren abis. Nggak ngebosenin. Dan semakin berkembang, karena kasusnya nggak lagi melibatkan orang-orang yang kerja sama Heather. Tokoh-tokoh lainnya seperti Magda, Pete, Tom, Steven, bahkan Sarah, meskipun porsinya lebih kecil dibandingkan sebelumnya, tetap aja punya andil besar dalam cerita. Alur ceritanya agak diluar dugaan, meskipun bukan berarti jadi jelek. Malah jadi bagus.

Anyway, aku emang nggak sabaran banget buat baca buku keempat, makanya aku beli edisi bahasa Inggris. Kelamaan kayaknya nunggu GPU nerbitin. Sekarang tinggal tunggu aja buku kelimanya, Size 12 Is The New Black, yang bakal diterbitin tahun 2013.



Wednesday, August 15, 2012

Obsidian (Lux #1)


Judul : Obsidian (Lux #1)
Author : Jennifer L. Armentrout
ISBN : ISBN 1620610078 (ISBN13: 9781620610077)
Edisi : English Paperback, (Mei 2012) by Entangled Teen
Genre : Urban Fantasy, PNR, YA, Science-Fiction

Starting over sucks.

When we moved to West Virginia right before my senior year, I'd pretty much resigned myself to thick accents, dodgy internet access, and a whole lot of boring.... until I spotted my hot neighbor, with his looming height and eerie green eyes. Things were looking up.

And then he opened his mouth.

Daemon is infuriating. Arrogant. Stab-worthy. We do not get along. At all. But when a stranger attacks me and Daemon literally freezes time with a wave of his hand, well, something...unexpected happens.

The hot alien living next door marks me.

You heard me. Alien. Turns out Daemon and his sister have a galaxy of enemies wanting to steal their abilities, and Daemon's touch has me lit up like the Vegas Strip. The only way I'm getting out of this alive is by sticking close to Daemon until my alien mojo fades.

If I don't kill him first, that is.
-Goodreads

Beautiful face. Beautiful body. Horrible attitude. It was the holy trinity of hot boys.-Katy Swartz

“I’ve always found that the most beautiful people, truly beautiful inside and out, are the ones who are quietly unaware of their effect.”-Daemon Black

This was probably the longest Daemon and I had ever spoken without some statement earning him the finger.-Katy Swartz

Satu hal yang membuatku langsung tertarik. Maaf, memang sih banyak yang bilang don't judge a book by its cover. Tapi aku mengakui kalau covernya itu seksi banget. Coba deh, siapa yang nggak tertarik ngeliat cowok cakep di cover depan buki ini? Aku aja langsung megap-megap kok :D

Katy Swartz pindah ke West Virginia dari Florida setelah kepergian ayahnya dan ibunya memutuskan untuk moved on. Katy agak frustrasi karena ternyata di tempat barunya Katy nggak bisa ngandalin koneksi internet, kemana-mana jaraknya jauh, pokoknya tipikal kota kecil lah. Katy seneng banget baca buku dan juga punya blog buku.

Ibunya menyuruhnya untuk berkenalan dengan tetangga-tetangga barunya, pasangan kembar keluarga Black. Katy langsung ngerasa seneng sama Dee Black, tapi sama kakaknya, Daemon, well, nggak seseneng itu. Daemon itu ganteng, matanya hijau, pokoknya dia gorgeous banget. Sayangnya mulutnya itu bikin jengkel. Katy emang nggak ngebantah kalau dia tertarik sama Daemon, tapi omongannya Daemon itu terlalu ngena dan tajem.

Awalnya Katy ngerasa kalau Dee dan Daemon itu aneh. Makin lama, perasaan itu makin kuat aja. Daemon ngotot kalau Dee sama Katy itu nggak boleh temenan, padahal Katy sama Dee udah mulai deket--emm, sebagai sahabat maksudnya, jangan mikir aneh-aneh ya! Daemon mengatakan hal-hal jelek dan menyakitkan ke Katy, sampai akhirnya Katy, marah dan sakit hati, nyeberang nggak liat-liat jalan.

Yang terjadi selanjutnya bener-bener di luar dugaan. Daemon menghentikan waktu. Yap. Daemon, turns out, adalah alien. Dia bisa membekukan waktu. Daemon adalah Luxen, makhluk dari planet Lux yang kabur ke Bumi. Whew, sampai ke sini aku mulai kewalahan nih. Apalagi ternyata Daemon bisa mengubah-ubah bentuk fisiknya dan juga memanipulasi cahaya karena dia itu 'people made of light'. Lux sendiri artinya adalah cahaya dalam bahasa Latin.

Masalahnya, keberadaan Luxen di Bumi dilindungi pemerintah Amerika Serikat dan juga diawasi oleh DOD (Departemen Pertahanan AS). DOD dan pemerintah berusaha keras buat menyembunyikan Luxen, dan Luxen juga nggak boleh ngebocorin keberadaan mereka ke manusia atau DOD bakalan nangkapin manusia-manusia yang tahu keberadaan Luxen. Merinding banget. Secara nggak sengaja, setiap kali Daemon--dan Luxen lainnya--menggunakan kekuatannya ke manusia, manusia itu bakalan bersinar karena residu kekuatan si Luxen itu. Katy, karena beberapa kali ditolong Daemon, jadi sasaran Arum, musuh bebuyutan para Luxen. Sampai dirinya nggak bersinar lagi, Katy harus tetep deket-deket sama Daemon agar nggak ada Arum yang ngedeketin dia.

Hmm, ceritanya menarik banget. Satu, Daemon ternyata seorang alien. Wow. Nggak pernah aku baca soal alien yang tampangnya ternyata seseksi Chace Crawford kayak gini. Meskipun Daemon itu sering bikin kesel Katy, tapi Katy suka sama Daemon sampai rasanya nggak lucu lagi liatnya. Katy itu tipe smartass, berani, agak ceroboh, tapi sebenernya sensitif kalau mengenai hal-hal seperti ayahnya dan juga Daemon. Dan sebenernya, jelas, Daemon juga tertarik sama Katy. Karena dia itu terlarang, Daemon nggak berani deket-deket Katy. Daemon protektif dan posesif banget sama Katy walaupun Daemon nggak akan pernah ngaku. Sebenernya mereka itu pasangan yang cocok banget. Chemistry mereka berdua lumayan kuat dan ceritanya ngalir banget. Jujur aja, ini karya pertama Jennifer L. Armentrout yang aku baca. Dan aku terkesan. Banget. Dari segi temanya, kemudian gaya penulisannya. Bukunya juga nggak berat-berat amat buat dibaca. Aku jatuh cinta sama Daemon Black. Dia jelas ngegeser kedudukan cowok-cowok kayak Adrian Ivashkov, Christian Grey, dan juga Cooper Cartwright.

Onyx, buku keduanya, baru keluar tanggal 14 Agustus kemarin dan aku juga nggak berani nambah-nambah buku sebelum diizinkan. Apalagi aku baru aja beli Size 12 And Ready to Rock (Meg Cabot). Mau liat covernya?


Oh my God. Nice bod, dude. Dan akhirnya kelihatan juga wajah si Katy ini. Lumayan cantik juga, kan?


Sunday, August 12, 2012

Wrap-Up Post



Today the Summer Wrap-Up Read-A-Thon ends *sigh* I really, really had fun during this challenge, and honestly I'm waiting for one of the giveaways announces me as a winner *grin*

I planned to read six books, but apparently I can only read five. Well, five is better than none. And this is the first time I am able to read five books in duration of less than ten days! Whoop! It means one book for each two days! It's a record for me :)

Thank you so much for Jude and Jennifer for hosting Summer Wrap-Up Read-A-Thon. The next time they're hosting this kind of challenge, I will be gladly participate.

The Books I Read








Giveaway


Bekka @ Pretty Deadly Review - Volleyball Challenge

My volleyball heads straight Adam Hauptman (Mercy Thompson). Although his reflex is very good, I caught him by surprise because he thought I was going to hit Mercy. The ball hits him square in his head. Mercy will laugh her ass off and tease him mercilessly. Because Adam is a total gentleman, he won't try to retaliate.

Well, this one is a fun challenge :)

Margie @ Bumbles and Fairy Tales - Book Quotes Challenge




Vacation Pictures




This one is a park near my house, Taman Pelangi or loosely translated the Rainbow Park. Like to read under the trees.



I went to a place called Kaliandra, still in Indonesia, although I wish I could go to London for EPL's kickoff next week *wistful*. Kaliandra, Pasuruan, is a resort and one of the best outbound area in my province. I got a cottage and a comfy table under the trees. I read Bared To You and half-part of Obsidian here.

Nice place, isn't it? :)

Saturday, August 11, 2012

Friday, August 10, 2012

Summer Wrap-Up Read-A-Thon - Day 7


Today's August 10, 5:05 AM PCT. I'm sorry I can't update daily because somehow the 15 hours difference makes my head spinning. But I'm trying my best to keep updating.

My Progress


Finished Beg For Mercy
70 % of The Perks of Being a Wallflower, 20 % of Sweet Evil



Giveaway (and I'm only entering the international ones)





Came up with the idea after shuffling through my stacks of DVDs. Okay, so I'm thinking about The Three Musketeers by Alexandre Dumas. It would be fun to read D'Artagnan and the other three (Athos, Porthos, and Aramis) fighting to get rid of the evil. Maybe with the zombies (yeah, classic I know) or with the vampires. Would love to see D'Artagnan as a dystopian hero :D




"Don't touch any of my weapons without my permission."
"Well, there goes my plan for selling them all on eBay," Clary muttered.
"Selling them on what?"
Clary smiled blandly at him. "A mythical place of great magical power."
- Clary Fray dan Jace Wayland, City of Bones

Now, if you have never been hit by a flying burrito, count yourself lucky. In terms of deadly projectiles, it's right up there with grenades and cannonballs
- Grover Underwood The Titan's Curse

He had even read Pride and Prejudice--although he had thought that many of the heroine's problems would have been solved if someone had simply strangled her mother.
- Thierry Durand, Private Demon

Wednesday, August 08, 2012

Summer Wrap-Up Read-A-Thon - Update for Day 5



Due to my own laziness and other things like my mom's stay on hospital recently, I can't update daily. I have to settle for two-days update.

Today is August 9, 8:40 AM here in Indonesia West Indonesia Time. In PCT, today's still August 8, 6:40 PM. Officially, because today's still August 8, this is also still the fifth day of SWUR :)

My Progress


Finished Obsidian
70 % The Perks of Being a Wallflower and 70 % Beg of Mercy

Giveaway


Winged Review is hosting an International giveaway, namely Book Couples Challenge.

The challenge is fun, but when I think about pairing two people who have already found their other halves or have been paired together, I just don't feel right. Like, say, Meena Harper (Insatiable, Meg Cabot) and Michael Cyprien (The Darkyn, Lauren Viehl). Both of them will make quite a pair, but they are happily settle with Alaric Wulf and Alexandra Keller. So I'm choosing two people who are still available.

I choose Thalia Grace from Percy Jackson series (Rick Riordan) and James from The Goddess Test series (Aimee Carter). Thalia knows how to kick asses, tough girl with tender heart, loyal, and she doesn't take bull from anyone. James has been burned with his quite unrequited love to Kate. He's hot but quiet, he's loyal and determined too. He will be a perfect match for Thalia, although I have a distant feeling that Zeus will probably kick James's ass.

Oh, and have I mentioned that Thalia is a demigod, daughter of Zeus, and James is Hermes in the series? Yeah, Zeus definitely will kick his ass. Please put away the fact that Thalia is now one of Artemis's hunters. Just close your eyes and pretend she's not.

Because they are basically Grecian, I don't think Greece would be a perfect summer date for them. So I'm thinking of St. Tropes, France. Typical summer holiday in a beach, but St. Tropes is known for its beauty and both of them need a break (Thalia from the monsters, James from his family feud).

Tuesday, August 07, 2012

HOTTER Than Summer - SWUR Challenge


Trini @ Book Lover's Review is hosting a giveaway, HOTTER Than Summer Boys, as part of Summer Wrap-Up Read-A-Thon challenges.



Triton



My Review on Goodreads

Drool-worthy - Protective - Smartass



Christian Grey



My review on Goodreads

Intense - Broody and Dark - Sexy


Okay, that's two of my favorite males *sigh* Well, my all-time-favorite is always changing, depends on what I read. But these two...omigod. I just love Triton and Christian.

Bared To You (Crossfire #1)


Title : Bared To You (Crossfire #1)
Author : Sylvia Day
ISBN : 0985114606 (ISBN13: 9780985114602)
Edition : English Paperback (March 2012) by

Our journey began in fire... Gideon Cross came into my life like lightning in the darkness--beautiful and brilliant, jagged and white-hot. I was drawn to him as I'd never been to anything or anyone in my life. I craved his touch like a drug, even knowing it would weaken me. I was flawed and damaged, and he opened those cracks in me so easily... Gideon knew. He had demons of his own. And we would become the mirrors that reflected each other's most private wounds... and desires. The bonds of his love transformed me, even as I prayed that the torment of our pasts didn't tear us apart... -Goodreads

“I’ve always seen you, angel. From the moment you found me, I’ve seen nothing but you.” 

- Gideon Cross

Actually, I wasn't sure to pick this book. Of course, there are many reviews that praise the book greatly. And they are encouraging. So okay, I was going to read this one. I didn't know what I am expecting, but I was hoping I'll enjoy the book like I did when I read Fifty Shades. Many of the reviews say that Bared to You is pretty similar to Fifty Shades. I love Fifty Shades, and I was hoping I would love Bared To You.

Well, I guess I'm not sure I love it.

Bared to You and Fifty Shades are pretty much the same. Speaking of the plot, anyway. Eva Tramell lives her life in New York, with her mother stalking her every step. It was creepy, and I was glad my mom isn't as overprotective as Eva's mom. Eva and her roommate-and-best-friend, Cary Taylor, has an apartment in Upper West Side. She works as an assistant in Crossfire Building, although her stepfather mega-millionaire Richard Stanton isn't that thrilled with her decision.

And then Eva bumps into Gideon Cross. I love his name, really. It suits him. Turns out, Gideon owns the Crossfire Building, and Eva's apartment as well. Gideon is the mogul, a mega-bazzilionaire scorchingly hot man. I admit I will not be bored with blue eyes and black hair, paired them with a perfectly cut body and smoldering look, he gets me in a puddle. He has set his eyes on Eva since the first time they met. But what annoys me to no end is his stubborness. Duh. Okay, stubborn is good, but he drives Eva crazy with that.

Their relationship happens so fast, but intense. At first Eva tries to deny her attraction toward Gideon, although she definitely feels something. Gideon has strange definition toward 'dating' in particular, that he has 'sexual relationships' and 'friendships'. As I expected, both of them has fucked-up pasts. And their past threaten their brand-new relationship.

I don't think I like Eva. Seriously. She likes to second-guessing every move Gideon makes to win her heart, she's easy to get jealous, she misunderstands every little time. I hate it. WHY can't she stop and think, letting her heart rules her every time? And please stop hurting Gideon by making the wrong moves and run like a scared little rabbit when she's faced with Gideon's problems--like ex-girlfriends? Oh, please. Can't she see, despite of Gideon's trail of women behind him, he loves her? Bleh.

And Gideon is very frustrating. One moment he draws himself closed, not letting Eva in. One moment he decides to go nuclear and mad at Eva because she talks to a friend. One moment he's so sweet and so hot and so sexy, the next moment he'll push Eva away with his words. Aaaargh. He's much more Mr. Mercurial than Christian Grey! It doesn't make sense. I know he has issues, and they're not small deal. But really, does he have to treat Eva like she doesn't deserve a bit of his honesty? Yeah, he's hot and filthy rich, but I admit I'm bored with this kind of pattern.

And what was that with the ending? Seriously? After they run in circles, coming up to nothing (because eventually Eva will fall at Gideon's feet and they'll make love after their fights. Hah. Anyway, I was listening to Love The Way You Lie with Eminem rapping, it suits the mood), all of that ends with THAT? The emotional roller-coaster I had while reading was cut abruptly. How could you, Miss Day *weeping* I would love something more clear, or the book doesn't end with that kind of situation left hanging.

I have to say Gideon-Eva are different with Christian-Anastasia. Really, truly, utterly different. What their differences are, I don't think it's good if I just spill them out. Well, I don't care if there are people who would gladly say they're similar. Maybe, yes. A few. Like their situation, but still I find them different. But the characters are different. But I think, I did expect to much. Ah, sucks. I'm raking my brain here trying to find the similarities, and end up nothing.

I was dissapointed. Big. I know comparing this to Fifty Shades is unfair--yet I am spoiled with these good reviews saying that this one is as good as Fifty Shades. I looked at the numbers of good reviews, and wondering if I'm crazy or just misread the book--like I read the book wrong or upside down that I don't get the same impression as other people. When I'm told a book is similar with one other, I would like to find some similiarities. But say, someone told me it's better than Fifty Shades, and I just can't help but frowning.I like the book, not the kind of devour-this-all-time like I do to some series. This book is good enough that I'm willing to read the second one (out of curiosity). I don't mind the sex scenes, actually. Nothing BDSM, despite the mention of bondage and pain. They're not kinky enough to make me frown, but hot enough to keep the fan on my hand.







Monday, August 06, 2012

Summer Wrap-Up Read-A-Thon - Update for Day Two


Summer Wrap-Up Read-A-Thon is on its day two today. I'm keeping up with PCT, 15 hours behing West Indonesian Times. Just for the record, umm, it's 11:06 AM, August 6 in Surabaya, but 9:08 PM, August 5 on PCT times.

My progress:


Finished Bared To You

10 % of Beg of Mercy
75 % of Obsidian


Hotter Than Summer Challenge




Triton


My Review on Goodreads

Drool-worthy - Protective - Smartass



Christian Grey


My review on Goodreads

Intense - Broody and Dark - Sexy

Saturday, August 04, 2012

Summer Wrap-Up Read-A-Thon - Show Off Your Pile

Read-a-thon Signups

Yippeee! Summer Wrap-Up Read-A-Thon starts today! :D

I am sooo excited about participating in this event, and I will also have a chance to win giveaways. The rules are pretty simple, so I find it interesting to finally be able to participate in the challenge.

So let's get ready.

I'm showing of my Read-A-Thon Pile. But keep in mind the books I choose for this event aren't exactly new releases. I'm still having some hard times to get the books I've been yearning for so long, and honestly I haven't had time to check out the new releases.

In eight days, I'm hoping to read six books. I know that maybe I couldn't get to read ALL of them, but still, I'm hoping. With me practically being jobless, well, I think six isn't an impossible number.

So here's my Pile :)







LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...